Kerap Dihujani Komentar Buruk, Rachel Vennya Blokir 100 Ribu Akun. Nggak Khawatir Followers Turun

Sejak mengganti performa, Rachel Vennya makin kerap terima tanggapan jelek. Sesudah bungkam lumayan lama, Rachel akhinya berani memutuskan: blokir account pengikut. Berita ini langsung mengambil alih perhatian. Apa lagi jumlah pengikut yang dikunci Rachel tidak sedikit lo. Terhitung ada seputar 100 ribu account. Keputusan ini diambil sebab Rachel tidak mau terus-terusan terima tanggapan jelek.

Memperoleh tanggapan jelek memang menjadi persoalan yang kerap menerpa beberapa aktris. Kelihatannya baru tempo hari kita dengar berita istri Arya Saloka tidak tahan terkena target tanggapan kasar dari netizen. Hingga kemudian dia memberikan ancaman adukan netizen ke polisi. Lalu ini hari kita dengar berita Rahel Vennya yang alami peristiwa sama. Meskipun tidak sampai mengancam netizen ke faksi berkuasa, Rachel Vennya mengambil perlakuan tegas.

Melalui account Instagram, Rachel Vennya benarkan dianya sudah memblok beberapa account. Tidak asal blokir nih Rachel menyengaja pilih akun-akun tertentu yang sering hujani Instagram-nya dengan tanggapan negatif. Keseluruhan account yang diblokirnya capai 100 ribu. Walau harus terima resiko pengikuts-nya turun, Rachel akui rileks: tidak jadi masalah.

“Saya block lebih dari 100rb orang sepertinya dan saya gak permasalahan pengikutsku turun, krn saya cinta orang2 yang cinta sama saya saja” tuis Rachel Vennya di Instagram Story, diambil dari Liputan6.

Menurut Rachel Vennya, ada banyak hal yang tidak semestinya ditanggapi oleh netizen. Apa lagi jika apa yang dilakukan tidak bikin rugi atau sakiti seseorang. Tidak mau diam saja dengan tanggapan yang membuat dianya berasa jelek, Rachel juga memblok akun-akun itu.

“Kritik yang menurut saya tidak membuat dan cm ingin membuat saya turun saja, saya jg ngeblok org2 yang ngelike komentar hate ke saya. Banyak yang dm saya “sedih” “kasian” dan kata2 yang menurut saya gak perlu saya baca, ya saya block.” Bagian Instagram Story yang dibikin Rachel Vennya, Kamis (7/1).

Kasus tanggapan kasar dari netizen kerap dirasakan oleh beberapa aktris. Saat sebelum Rachel Vennya, jejeran aktris ini pernah alami peristiwa yang serupa. Dimulai dari Raisa, Syahrini, Pevita Pearce, sampai Inul Daratista. Sama dengan Rachel, Inul Daratista sempat blokir akun-akun yang dipandang mengganggu hidupnya.