Rayakan 27 Tahun Pernikahan, ini Perjalanan Armand Maulana-Dewi Gita Arungi Bahtera Rumah Tangga

Tidak lagi seumur jagung, umur pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita sudah mencapai 27 tahun. Tempo hari (11/1), mereka rayakan ulang tahun pernikahan. Sambil melihat ke masa lampau, mereka kenang kembali perjalanan panjang bahtera rumah tangga: tidak selalu serasi dan manis, tetapi diwarnai bercekcok juga.

Menjaga jalinan pernikahan sampai beberapa puluh tahun itu tidak gampang. Bukannya selalu diliputi kebahagiaan, ada saatnya pernikahan diberi bumbu dengan pertikaian-pertengkaran. Ini lumrah karena pernikahan memang mengikutsertakan 2 orang dengan 2 watak yang kemungkinan bersebrangan. Sama dengan pasangan lain, Armand dan Dewi Gita juga merasainya. Beberapa puluh tahun jalani biduk rumah tangga tidak bermakna berjalan lancar tanpa halangan lo. Ini perjuangan mereka hadapi lika-liku pernikahan.

Pada 11 Januari lalu, Armand Maulana mengupload peristiwa pernikahannya 27 tahun lalu. Dalam upload itu, Armand menikah dengan Dewi Gita di tahun 1994. Berada di Kantor Kepentingan Agama (KUA) Gempar Kalong, Bandung. Waktu itu umur ke-2 nya belum genap seperempat era, Armand berumur 23 tahun dan Dewi baru berumur 24 tahun. Tetapi baik Armand atau Gita telah percaya pada opsi semasing. Bahkan juga fakta Armand lebih muda satu tahun dari Gita tidak menurunkan ke-2 nya membuat rumah tangga.

Dijumpai punyai talenta di bagian seni, Armand Maulana dikenali sebagai penyanyi band GIGI. Meskipun saat menyunting Dewi Gita, Armand belum capai kepopuleran tetapi dia telah menjejaki industri musik sebagai vokalis solo. Tidak berbeda jauh, Dewi juga memperdalam seni tari dan musik semenjak usia 18 tahun.

Berusaha dari 0 benar ada keuntungannya tetapi siapa kira memacu perselisihan nih. Kadang mereka berasa kalah atas pasangan saat diantaranya sedang di puncak reputasi. Tidak cuman dirasa oleh Dewi, Armand juga berasa ketinggalan saat nama si istri sedang populer di kancah musik.

Untuk memperoleh anak, Armand dan Dewi harus menanti lumayan lama. Sesudah menunggu dengan sabar, pada akhirnya mereka memiliki seorang putri yang cantik namanya Naja Dewi Maulana. Tahun 2001, putri mereka lahir. Sekarang Naja telah tumbuh jadi remaja yang menarik dan sedang tempuh pengajaran di Inggris.