Sekian Tahun Jadi Teka-teki, Narji Ungkap Alasan Sebenarnya Hengkang dari Grup Lawak Cagur

Masuk keluar anggota jadi hal umum dalam sebuah group. Tetapi tidak dapat dipungkuri argumen dibalik keluarnya anggota selalu mengganggu rasa ingin tahu. Sama dengan berita keluarnya Narji dari group musuh Cagur di tahun 2018 kemarin. Sejak berita kepergiannya, khalayak dibikin bertanya-bertanya: apa argumen Narji yang sesungguhnya?

Umur bergonta-ganti anggota, group Cagur memiliki skema yang kuat dengan 3 anggota masih: Narji, Denny, dan Wendi. Masuknya Wendi sebagai anggota bawa udara segar untuk hari esok group Cagur. Reputasi merk melesat hingga kerap tampil di tv.

Keputusan Narji untuk keluar dai Group Cagur sebenarnya tidak begitu mencengangkan. Karena mendekati berita itu, Narji telah jarang-jarang tampil di tv bersama-sama dengan Denny dan Wendi sebagai group Cagur. Beberapa orang mulai menyimpan berprasangka buruk: jalinan Narji, Denny, dan Wendi tidak sedang baik saja. Keraguan ini makin kuat saat Narji sah umumkan dianya keluar dari group Cagur.

Denny dan Wendi tidak dapat bicara banyak sebab mereka tidak tahu detil argumen Narji. Tetapi khalayak dapat rasakan kelegaan nih saat ini. Desas-desus miring yang ditunjuk sebagai argumen keluarnya Narji rupanya tidak betul. Lewat saluran YouTube Abang Narji, dia memperjelas hubungan dengan Denny dan Wendi tidak memiliki masalah.

“Bukan masalah gue ke Denny, gue ke Wendi, tidak ada. Mereka pribadi-pribadi yang bagus, perhatian kok,” lebih Narji, diambil dari Kompas.

Jauh hari saat sebelum tampil bersama-sama dengan Denny di YouTube, Narji menjelaskan tidak punyai permasalahan individu dengan anggota Cagur. Dia ngomong keluarnya dari Cagur ialah jalan hidup. Sebenarnya dia punyai mimpi Cagur dapat seperti Warkop DKI. Namun kemauan itu kelihatannya cukup sulit. Menurut Narji, jadi pelawak itu tidak gampang.

“Pernah ngelucu tetapi tidak ada yang tertawa. Kita harus pandai-pandai tetapkan suatu hal, saksikan keadaan cocok ngelucu. Karena itu, saya tidak menjadi pelawak kembali, saya ini seniman,” kata Narji, dinukil dari Liputan6.

Kesusahan yang ditemuinya saat melawak, membuat Narji memikir ulangi masalah mimpi dan kemauannya. Belum juga kompetisi ketat antar group pelawak tuntut Narji harus pandai membuat gurauan. Karena itu itu keinginan tinggalkan dunia lawak telah ada lama.