Tompi Singgung Soal Protokol Covid-19, Artis Pakai Face Shield Tanpa Masker Nggak Ada Gunanya

Wabah Covid 19 di Indonesia belum usai bahkan juga lagi alami kenaikan. Hal tersebut tentu saja dilandasi dari sikap warga yang belum semua menghiraukan prosedur kesehatan seperti pemakaian masker dalam sehari-harinya.

Belakangan ini dokter sekalian vokalis Tompi memberi responnya mengenai prosedur kesehatan untuk menantang virus corona. Dia berasa sedih dengan rutinitas warga Indonesia yang berasa bebas lakukan apa di tengah-tengah wabah, terhitung figure khalayak.

Teman dekat almarhum Glenn Fredly ini awalnya sempat menyorot sikap itu melalui account Twitternya, tetapi kesempatan ini dia menerangkan lebih detil. Menurut Tompi banyak selebriti yang jadikan face shield sekedar hanya mode tanpa memperhatikan manfaat khusus dari barang itu.

“Karena itu, gue senang bingung jika saksikan acara TV, pengisi acaranya gunakan face shield yang hanya (nutupi) mata dan hidung, tetapi mulut terbuka (tidak gunakan masker). Jadi mode doang, mending lo tidak perlu gunakan face shield sekaligus sebab yang terbagus itu, ya, gunakan face shield dan masker,” ungkapkan kecewanya seperti diambil dari Youtube Deddy Corbuzier, Selasa (5/1).

Pengakuan itu bukan tanpa argumen, pasalnya penebaran virus ini cepat sekali lewat udara mengakibatkan bisa masuk ke hidung bahkan juga yang memakai face shield tanpa masker dapat menjadi orang yang menyebarkan.

Pria dengan keunikan topinya ini berasa bingung dengan beberapa warga Indonesia yang berasa bebas dan baik saja. Stanpa mengaplikasikan prosedur kesehatan. Apa lagi sesudah ketahui hasil test swab yang negatif memandang jika sudah tentu terbebas dan mustahil jadi pemicu penyebaran.

“Gue menyaksikan kenyataan di Indonesia, nih. Orang jika test hasilnya negatif, lagi berasa bahagia, dapat kumpul membuka pakaian, membuka celana, membuka masker dan kumpul semua. (Walau sebenarnya) tidak dapat kaya begitu,” katanya ke Deddy Corbuzier.

Beberapa lalu, lewat account Twitternya Tompi mengingati supaya warga tidak langsung berasa suka saat ada. Sfigur yang tidak dicintai dipastikan positif covid-19 malah semestinya didoakan.

Teman2 kl ada org yang kamu tidak senang terkena covid, tidak boleh riang! Jgn di doakan sanggups. Doakan segera sehat, dan jika sudah sehat dapat lbh arif