Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Ustaz Yusuf Mansur Kenang Sosoknya hingga Anjurkan Berdoa di Rumah

Informasi duka cita tiba dari pendakwah populer tanah air Syekh Ali Jaber. Info ini pertama kalinya dikatakan agen slot online terpercaya ustaz Yusuf Mansur melalui account Instagramnya. Disebutkan Syekh Ali wafat pada Kamis, 14 Januari 2020 jam 08.30 WIB.

Meninggal dunianya Syekh Ali Jaber segera buat ramai jagat sosial media. Di Twitter sendiri Syekh Ali Jaber tampil sebagai viral topic. Nampak lebih dari 137 ribu ciutan yang memasangkan namanya. Khalayak ikut bersedih atas keperginya figur yang dikenali sebagai ulama penghafal Al-Quran ini. Ustaz Yusuf Mansur juga tidak lepas mengungkapkan kesedihannya lewat upload di Instagram.

Yusuf Mansur memberi keadaan paling akhir Syekh Ali Jaber saat sebelum wafat. Menurut dia si ulama sudah digunakan ventilator seputar 16-17 hari. Pada Rabu (13/1) keadaan makin krisis, bahkan juga renyut nadinya tidak normal.

“Selanjutnya jam 23.00 krisis ingin terpasang alat jantung renyut nadinya 190 per menit walau sebenarnya umumnya 60 per menit. Yah kami telah menyangka jika tidak ada fenomena tinggal tunggu waktu,” papar ia diambil dari kumparan.com, Kamis (14/1).

Ayah Wirda Mansur ini menerangkan figur Syekh Ali Jaber yang bukan sebatas famili tetapi teman dekat dan keluarga.

“Masa lalu bersama Syeikh Ali banyak sekali. Adik, teman dekat, keluarga, sekalian guru dan tempat menanyakan. Figur yang banyak tinggalkan tuntunan dan masa lalu,” sambungnya.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Teman dekat Syekh Ali Jaber ini minta penganutnya di Instagram untuk lakukan sholah gaib di mushola, pesantren sampai musala.

Di lain sisi, dia mengingati khalayak tidak perlu untuk tiba ke rumas sakit, rumah duka atau pusara. Cukup didoakan dari jarak jauh agar tidak memunculkan keramaian.

“Gak perlu ke RS, ke rumah duka, ke pusara. Langsug status doakan, ngajiin Syekh Ali. Satu kali lagi, langsung ngaji dan doa saja, di dalam rumah atau mushola setiap untuk Syekh Ali,” catat ustaz Yusuf Mansur dalam info.

Deretan figure khalayak juga menyampaikan duka cita yang dalam untuk keperginya Syekh Ali Jaber, salah satunya Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad sampai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.