Tanggapi Ramalan Mbak You Soal Indonesia di Tahun 2021, Deddy Corbuzier: itu Bohong!

Pembicaraan masalah ramalan dari paranormal Mbak You masih berguling panas. Belakangan ini kedengar berita Mbak You Situs Judi Slot akan dipolisikan sebab keluarkan ramalan yang malah memacu kecemasan. Sesudah berita itu, Deddy Corbuzier juga mulai bicara berkenaan Mbak You. Lewat account Instagram, Deddy tidak enggan menyebutkan ramalan Mbak You berbohong dan tidak ubahnya hasutan semata-mata.

Lewat account Instagram dan Youtube, Deddy mengupload video khusus untuk Mbak You di hari Senin (18/1). Dalam video dengan durasi pendek, Deddy menentang ramalan Mbak You. Seringkali Deddy menjelaskan ramalan Mbak You sebagai hasutan. Tanpa kebimbangan, Deddy juga menunjuk ramalan itu berbohong.

Nampak marah dan kecewa, Deddy Corbuzier lengkapi upload video itu dengan caption panjang. Dia menyentuh masalah Dampak Barnum atau Dampak Forer yang disebutkan Barnum-Forer Effects. Menurut Deddy, dampak ini bisa digunakan oleh paranormal palsu untuk hasutan atau mengganti langkah pandang orang pada permasalahan tertentu.

Dalam videonya, Deddy Corbuzier minta Mbak You stop memberikan ramalan-ramalan yang rawan membuat kekisruhan dan kecemasan. Dia tidak mau jika nanti betul-betul terjadi kekisruhan karena itu ada justifikasi: kan (perampokan) ini telah sudah diramalkan.

Sesudah muncul ramalan Mbak You yang dibikin November 2020 lalu, khalayak mulai membicarakan peluang kebenaran ramalan itu. Walau tidak sedikit juga orang yang marah sebab memandang ramalan itu malah memunculkan kecemasan. Saat sebelum Deddy Corbuzier memberi respon ramalan Mbak You, Muannas Alaidid sebagai Ketua Umum Siber Indonesia merencanakan memberikan laporan Mbak You ke polisi lo.

Di hari Jumat lalu, (15/1), Muannas menjelaskan akan memberikan laporan Mbak You ke Polda Metro Jaya. Menurut dia, ramalan Mbak You masalah penggantian presiden sudah menyalahi Undang-Undang mengenai hasutan dan provokasi. Bahkan juga Muannas sudah kumpulkan bukti-bukti untuk memperkasuskan Mbak You ke meja hijau.

Selesai berita dianya akan disampaikan polisi, Mbak You sempat membuat verifikasi. Mbak You menentang ramalan penggantian presiden tahun 2021. Menurut dia, video ramalannya sudah ditebarkan dan diterbitkan sepotong-sepotong. Hingga memunculkan salah paham.

“Saya terangkan kembali tidak ada penggantian presiden 2021, tetapi ada reshuffle kabinet. Presiden cuman bertukar di 2024. Tidak boleh dipelintir kembali,” jelas Mbak You, diambil dari CNN Indonesia.